Donnerstag, 7. Januar 2010

Türkiye: The Beginning

Sebelum kelupaan terus, kayak nasib posting liburan di Indonesia itu, mendingan buru-buru ditulis aja, deh... :-D

Rencana liburan ke Turki ini sebenarnya sudah ada begitu balik dari Indonesia. Ceritanya sih, pengen balas dendam karena pas di Indonesia nggak bisa dibilang liburan, yang ada malah stress, hihihi... Jadi, suatu hari di bulan Agustus, diputuskan untuk terbang ke Turki di pertengahan Desember 2009, menginap di Grand Hotel Art Side selama 2 minggu, all inclusive (biar nggak pusing cari makan, hehehe).

Yang namanya semuanya di tangan Tuhan itu benar. Akhir November, datang tuh e-mail, yang bilang ternyata hotel itu memutuskan untuk libur hingga bulan Februari 2010! Dikasih sih, hotel alternatif, tapi nggak banget, deh.
Tapi, Papa bilang, itu mungkin jawaban dari Tuhan mengenai keraguannya selama ini. Rupanya, setelah booking, Papa mendadak merasa nggak enak. Rasanya bersalah, uang sebanyak itu dipakai untuk berlibur, padahal kan ada kebutuhan lain.

Tapi siapa yang sangka, 2 minggu kemudian, Papa ngasih kejutan: kita pergi ke Turki! Dengan hotel yang berbeda, dan durasi menginap yang juga berbeda. Karena "hanya" 1 minggu, jadinya ya jauh lebih murah. Berangkatnya? 4 hari kemudian, alias tanggal 21 Desember 2009. :-D

Mengingat ambil paket ekonomis, ya wajar dong kalau dapat jam penerbangan yang nggak enak. Dari Stuttgart tuh pesawatnya take off jam 07:30 WJ (GMT+1), dan penerbangan balik itu jam 06:00 (GMT+2). Karena nggak mungkin tiba di Stuttgart sepagi itu (malah 2 jam sebelumnya udah harus di bandara untuk ambil tiket), jadinya kita menginap semalam di Stuttgart.

Langsung deh telepon Karen, biar ketemuan gitu. Biarpun Stuttgart - Heidenheim nggak bisa dibilang jauh, tapi kan nggak bisa dibilang dekat juga, jadinya ya jarang-jarang ketemuan, hehehe...

20 Desember 2009
Jam 09:10 bergegas keluar rumah untuk pergi sarapan di Kleine Heile Welt. Jalanan yang bersalju dan suhu -18 °C membuat semangat semakin menyala untuk segera tiba di Turki, hehehe...
Biar cepat, pesan omelette aja, supaya bisa ngejar kereta api yang jam 10:00.

Perjalanan dari Heidenheim ke Aalen sih nggak terlalu masalah. MJ masih mau duduk anteng di pangkuan Mama. Tapi perjalanan dari Aalen ke Stuttgart ini nih, repot. Abisnya kan begitu turun di stasiun Aalen buat pindah kereta, MJ udah pengennya jalan-jalan mulu. Mana mau lah disuruh duduk tenang di dalam kereta. Akhirnya sih ngotot-ngototan sama Papa, pakai acara ngambek segala, hahaha. Pas naik S-Bahn di Stuttgart juga samanya, susah banget buat duduk diam. :-p


Mercure Hotel
Pikir tuh, hotel yang satu ini nggak bakal mengecewakan. Udah terkenal di mana-mana, kan, berbintang pula. Jadi deh, booking 1 kamar superior dengan ranjang bayi.
Pas nyampe tuh, yang ada bikin kesal banget.

Petugas front office-nya coba nipu, alih-alih kamar superior, disodorinnya kamar standar. Ini sebenarnya nggak ketahuan kalau saja Papa nggak nanya apa ranjang bayi sudah tersedia di kamar atau belum. Baru deh, air mukanya berubah, dan buru-buru kasih kamar lain.
Udah gitu sibuk telepon-telepon nanyain ranjang bayi. Ternyata...nggak ada ranjang bayi yang available!
Terus dia bilang, "Sebagai ganti ranjang bayi, di kamar Anda disediakan tempat tidur ekstra. Aman kok, untuk bayi dan anak kecil. Tidak bakal jatuh."
Yo wis, dilihat...

Begitu masuk kamar, langsung deh Papa balik lagi ke resepsionis. Apanya yang aman untuk bayi dan anak kecil? Lah, yang ada itu cuma sofa yang bisa dipakai tidur! Nggak ada pagarnya sama sekali. MJ mana bisa tidur di situ tanpa resiko jatuh?!

Singkat ceritanya, sudah deh, nggak jadi nginap di Mercure Stuttgart Airport Messe!
Sama managernya, yang datang belakangan, ditawarin tuh kamar Privilege dengan harga Superior, tapi ditolak karena tetap aja nggak ada ranjang bayi.
Nggak kebayang deh, hotel sekelas Mercure cuma punya 2 ranjang bayi! Padahal kan ya ranjang bayi itu nggak mahal. 35 Euro juga udah kebeli.

Bye, bye, Mercure, kami pindah ke Holiday Inn Express yang lebih memuaskan (plus petugas Front Office-nya cakeeeep, hahaha...)! :-)


Meeting The Richters
Setelah makan siang (roti kering dari rumah) dan bobo siang, akhirnya sore yang menyenangkan pun dimulai: Karen dan Martin datang ke hotel!

Berhubung SI Center itu nggak jauh, dan menurut Papa sih keren, kita pun berangkat ke sana dengan menumpang mobil Karen dan Martin. Mall yang memang keren sih, buat standar Jerman, tapi kalah jauh lah sama standar Indonesia. ;))
Mama pun mulai berulah, mengingat masih berperut Indonesia, rasanya tuh makan roti kering itu nggak sama dengan makan. Perut pun memberontak, kepala mulai pusing.

Masalahnya, siapa juga yang mau makan makanan hangat jam 16:30?
Yang ada ya pada minum teh dan makan kue lah, termasuk Mama.
Tapi perut rasanya masih nggak enak, sampai akhirnya setelah keliling-keliling, akhirnya makan juga makanan hangat, hahaha. Lega sekali rasanya!
Maaf ya, Karen dan Martin, kalian malah jadi harus anterin mamanya MJ memuaskan perut...
Dan juga, thanks for the pic! :-D


Setelah diantar pulang ke hotel, Mama mulai lagi deh kelaparannya. Padahal nggak juga sampai 1 jam setelah makan di SI Center itu! Papa kebetulan lihat kalau di seberang hotel itu ada Subway, ya sudah...makan di sana, dan puas. :-p

Perut kenyang (walaupun rasanya tetap aneh, badan ini...), tidur pun (agak) nyenyak hingga jam 04:30.

---bersambung---

3 Kommentare:

nie hat gesagt…

Lah MJ! Difoto koq malah noleh kanan kiri hahaha...

d3vy hat gesagt…

kurang foto2nya.. :D

Karen hat gesagt…

Nice to meet you too! :)
Wah Jo, setelah makan di SI, kamu makan lagi di Subway? Tapi hebat nggak gemuk-gemuk! Hahahaha!!!