Dienstag, 26. Juli 2011

[Marian] 38 Bulan


Sebentar lagi harus gelar pesta 100 cm deh. Marian udah makin tinggi aja, nyaris 1 m.

Yang bikin sedih, makin lama Marian makin nakal, bandel, dan melawan. :-(
Nantang gitu ke Papa dan Mama, melakukan hal-hal yang dilarang dengan sengaja. Kalau dibilangin, malah lagi dan lagi dilakukan sedetik setelah dikasih tahu.
Terus masih suka mukul dan nendang Jason.

Belum lagi kata-kata yang dikeluarkan bikin kuping panas. Misalnya, "Saya pukul kamu sampai mati!" atau "Saya pipisin kamu sampai basah!"
Nggak tahu itu belajar dari mana...! Capek deh rasana ngasih tahu kalau kalimat-kalimat itu nggak pantas untuk diucapkan. Capek juga coba ngasih gambaran apa itu artinya mati, dan Papa-Mama sedih dan gusar mendengar Marian teriak-teriak gitu ke Jason.

Makan juga tetap nggak mau duduk diam. Kayak cacing kepanasan banget deh, plus ngoceh nggak ada abisnya. Belum lagi itu dengan mulut penuh, nyembur-nyembur dengan sengaja. Atau lempar-lempar makanan. Kalau udah gini nih, Mama naik pitam. Sakit gitu lho, lihat makanan digituin. Syukur banget kita masih punya makanan, nggak kayak orang-orang yang kelaparan.
Terus ya konsekuensi dari yang makan dijadiin mainan ya nggak ada makanan lagi, nah Marian pun ngamuk berat. Marah, teriak, mukul Papa dan/atau Mama.

Terus kacamata Papa juga bolak-balik diambil dan dilempar ke lantai. Padahal kan berapa bulan yang lalu, udah korban tuh satu kacamata Papa, rusak. Tapi ya itu, dihukum kayak apa, dimarahin kayak apa, tetap aja nggak belajar.

Dihukum time out juga nggak mempan. Diambil barang kesayangannya pun nggak mempan.
Rasanya tuh makan hati, sakit banget hati ini. Mama sering bertanya-tanya, ke mana perginya anak Mama yang manis itu?

Semoga aja dengan Marian bentar lagi masuk TK bisa membantu kita semua keluar dari situasi ini. Tadi Mama udah ngobrol sama guru Marian, dan dia janji akan bantu.

3 Kommentare:

Karen hat gesagt…

Ada fasenya Jo, sabar ya. Kalo jaman dulu kita dipukul ya, tapi jangan diterapin deh soalnya sakitnya kebawa sampe besar.

nie hat gesagt…

Oh mama... yg sabar ya... aku ga bisa bantu selain doain, semoga nanti di TK marian bisa bersikap lebih baik :)

d3vy hat gesagt…

sabar ya Jo... moga cuman "bandel" sementara aja dan akan berubah seiring dg berjalannya waktu :)
*bantu doa*