Freitag, 20. Juni 2008

4 Minggu


Subuh, di hari ke-28, Marian nangis keras. Mama dan Papa sampai bingung, karena baru juga satu setengah jam yang lalu nyusu...nggak mungkin dong udah lapar lagi. Digendong dengan berbagai posisi yang nyaman dan menunjang pencernaan Marian, tetap nangis keras...
Entah udah menit ke berapa, ternyata baru pada nyadar kalau ternyata popok Marian udah penuh, hehehe...
Begitu diganti popok sama Papa, baru deh tenang banget...sesaat tapinya, karena langsung nagih jatah susu. :-)

Tapi setelah nyusu, Marian susah untuk tidur lagi. Kalaupun tidur, nggak lelap. Tidurnya terganggu sama proses pencernaan (Mama baru tahu, kalau bayi baru lahir itu harus berjuang keras untuk mencerna) dan juga sama batuk. Sedih deh, dengar Marian terbatuk-batuk.

Dua hari yang lalu, kata dokter, Marian kena Bronchitis ringan, makanya batuk-batuk. Disuruh dokter untuk inhalasi pakai air garam. Tapi masalahnya, alat inhalasinya itu bising banget, jadi harus nunggu sampai Marian benar-benar lelap. Susah juga ngejar target 4 kali sehari...

Sakit perut untungnya udah bisa diatasi dengan SAB Simplex. Jadi, di antara kegiatan minum susu, ya dikasih minum obat tetes ini. Fencheltee juga Mama minum, seperti saran dari Tante Tiwi.

Minggu lalu, Marian melakukan perjalanan jauh pertama, yaitu ke Koblenz buat menghadiri pernikahan Oom Andy dan Tante Sonja. Ternyata Marian peka banget sama perubahan lingkungan. Pas di Ferienwohnung, Marian terus-terusan merhatiin dan juga ya tidurnya jadi nggak nyenyak. Tapi saat bareng keluarga dan tamu pesta, wah Marian tenang banget, nggak peduli sama musik keras, orang-orang ngobrol. Malah Marian nikmatin banget (tertidur lelap) saat dipeluk-peluk oleh orang-orang asing.

Sepulang dari Koblenz, kita mampir ke Frankfurt dulu, ngunjungin keluarganya Oom Robert sekalian belajar gimana cara menggunakan Tragetuch. Tante Katharina juga berbagi pengalaman ke Mama tentang menyusui. Lucunya, saat Marian nangis, Johanna juga ikutan nangis. Mungkin karena baru berumur 14 bulan, Johanna masih ngerti bahasa bayi, ya?

Marian sekarang juga udah lebih sering tertawa dan ngoceh, dan tingkahnya lucu banget, apalagi pas nyusu. Tapi kalau udah nangis, aduh...keras banget. Oma Mary bilang, tangis Marian itu udah kayak tangis bayi yang udah gede. Terus tangan juga udah mulai aktif main, udah suka meraba.

Berat Marian per hari ini: 4750 gram.

2 Kommentare:

nie hat gesagt…

wahhh... ga kerasa ya udah sebulan, waktu berjalan cepet sekali :)
semoga bronkitisnya cepet sembuh ya!

Anonym hat gesagt…

Hoaa....montok pisan.....gemez.....kalo di iming2i rangginang nangisnya pasti berenti deh :d