Montag, 17. Januar 2011

[Jason] 3 Bulan


Katanya sih, 3 bulan itu masa percobaan. Kayak kerja aja ya, jadi ortu pun ada masa percobaannya, hihihi. Tapi bedanya ya, nggak ada pemecatan.
Terus, kalau masa percobaan di pekerjaan kelar itu kan langsung dapat kontrak kerja permanen, sementara kalau kontrak ortu-anak sih udah ada sejak sang anak di dalam perut, dan berlaku permanen. :-D
Samanya tuh, setelah 3 bulan, hidup itu terasa lebih santai. Jason bangun malam hari itu cuma 2 kali, bikin Mama bisa tidur, dan Papa pun terbebas dari shift jaga Jason subuh-subuh.
Marian juga udah makin oke jadi koko. Udah nggak terlalu ganas lagi, walaupun masih aja suka iseng mukul gitu deh. Dan syukur banget, nggak pernah nyuruh Jason dibalikin ke dalam perut, hahaha.

Perkembangan Jason itu sekarang udah makin rajin ketawa manis, melirik centil. Dan kalau ditengkurupin, udah bisa angkat kepala tinggi sekali...dan kalau dipuji, sempat-sempatnya tertawa genit. Papa bolak-balik konfirmasi kalau Jason tipe anak yang kalem, mudah banget untuk gembira. Tidur juga mudah. Dan suka banget diusap-usap, kayak anak kucing, kata Oma Mary.
Tapi jangan salah..., kalau kesal tuh Jason juga bisa ngomel dan ngadu, hahaha. Misalnya tuh ya, mau nyusu, terus dikasih dot sama Oma Mary, eh...begitu Mama ambil alih, Jason langsung cerita gitu dengan nada ngadu.
Atau pas lagi tanggung ganti baju, Jason lapar. Diterusin deh ganti bajunya, yang bikin Jason nangis kencang. Begitu disodori nenen, bukannya langsung minum, eh pakai acara marah-marah dulu. =))
Terus udah tahu juga kalau punya koko, kalau Marian ada di sekitar, dia langsung buru-buru merhatiin Marian.

Secara fisik juga pertumbuhan Jason bagus banget, udah resmi deh baju ukuran nomor 62, yang harusnya muat sampai 4 bulan, pensiun. Sekarang tinggal lihat deh, berapa lama yang ukuran 68 bertahan, kayaknya sih harus pensiun dini juga, hihihi.
Terakhir nimbang itu minggu lalu, 6,7 kg. Saking gedenya sampai itu tukang pizza dekat rumah yakin kalau Jason nggak minum ASI, tapi makan pasta. =))
Sayangnya tuh, kulit Jason masih aja bermasalah, hiks! Semoga aja itu cuma sementara aja sifatnya...

Love you so much, kleiner Spatz!

5 Kommentare:

nie hat gesagt…

Hahahaha... jangan sampe ya si MJ minta si Jason dibalikin dlm perut, bisa repot itu mah hahaha...
Kulitnya eczema tah Yo? Kok kliatannya 1 badan ya? Semoga cepet sembuh ya Jason dan met ulang bulan yg ke 3!

d3vy hat gesagt…

sepertinya Jason alergi dingin tuh, Jo.... coba dibawa ke indo deh :D

Akira's Blog hat gesagt…

Hiahaha. Masak Jason kayak kucing sih? Selalu sehat ya Jason.

nie hat gesagt…

:( Aku sedih denger Jason kena eczema :(
Semoga engga permanent ya, Yo. Mandinya jarangin *terutama kalo dingin* Campur baby oil, trus kalo abis mandi, dihandukinnya jangan sampe kering banget, soalnya brarti baby oilnya diserep sama handuknya.

Biar nyaman *untungnya dia bayi* pakein baju yang katun/linen aja. Jangan pakein yg campuran microfibre, viscose, polyester, etc, karena itu malah bikin gatel.
Usahain dia selalu hangat, karena dingin selalu bikin tambah kering. Sering2 pakein moisturiser yang tanpa parfum.
Pasti dokter kasih steroid cream ya, Yo? Pakein jangan tebal2 ya, karena itu ada side effectnya.

Dia ASI kah? Kalo ASI, kamu hindari makanan pedas juga seafood (kecuali ikan). Karena makanan2 tersebut bikin tambah gatel.

Hope that helps ya, Yo! *hugs*

Karen hat gesagt…

Ih Jason lutuuuu!! Samchan Jason sampe berlipet2 gituuuuu. Hahahaha!!!
Foto Jason yang paling atas kayak Marian waktu baby ya, Jo. Kan ada yah, kalo nggak salah, foto Marian lagi ketawa lebar gitu juga.